Jumat, 28 Oktober 2011

STRATEGI PEMASARAN


Dalam berbisnis, penjualan sering menjadi fokus utama para pelaku usaha. Dengan strategi penjualan yang baik, maka bisa dipastikan omset yang diterima pelaku usaha pun juga ikut meningkat. Tidaklah heran bila banyak pelaku usaha yang sengaja melakukan berbagai strategi penjualan untuk meningkatkan pendapatan utama mereka setiap bulannya.
Namun demikian, masih banyak pelaku usaha yang sering mengalami kesulitan dalam menarik minat pelanggan. Akhirnya sebagian besar bisnis mereka memiliki transaksi penjualan yang kurang stabil, bahkan bisa dikatakan minus (rugi) karena biaya operasionalnya lebih tinggi dari omset yang didapatkan.
Lantas, bagaimanakah caranya agar kita dapat menarik pelanggan? Pada dasarnya ada berbagai strategi yang dapat kita coba, mari kita simak  tips pemasaran berikut ini :

  • Informasikan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh konsumen dari produk Anda. 
    Informasi tersebut menjadi salah satu senjata bagi Anda untuk mendorong ketertarikan konsumen dengan penawaran yang disampaikan. Berikan bukti nyata kepada konsumen mengapa mereka perlu membeli produk Anda.
  • Publikasikan program-program promosi yang Anda lakukan.Penawaran promosi seperti diskon potongan harga, buy 1 get 1 free (beli 1 gratis 1), atau pemberian hadiah khusus bagi para konsumen setia, merupakan ajang bagi para pelaku usaha untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Karena itu jangan pernah lupa menginformasikan kegiatan promosi yang Anda laksanakan, kepada khalayak ramai.
  • Bagikan contoh produk gratis kepada konsumen.
    Dari sampel gratis yang diberikan, secara tidak langsung akan mendorong para konsumen untuk ingin mengetahui dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk yang Anda tawarkan. Dan tidak menutup kemungkinan bila banyak konsumen yang akhirnya membeli produk Anda setelah mendapatkan sampel gratis.
  • Buatlah program khusus untuk membangun loyalitas konsumen. 
    Pelanggan setia adalah aset paling penting bagi para pelaku usaha untuk menjaga kestabilan penjualan. Karena itu membuat program khusus bagi para pelanggan setia Anda, menjadi salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas mereka. Sehingga pelanggan Anda tidak pindah ke  produk lain. Misalnya saja dengan memberikan produk gratis bagi konsumen Anda yang berulang tahun, mengadakan kegiatan menarik seperti jalan sehat bersama atau mengadakan acara mudik gratis bersama bagi para pelanggan setia Anda. Kegiatan seperti inilah yang diadakan produsen susu anline, teh sariwangi, indomie, dll, sebagai tanda terimakasihnya kepada para pelanggan setia.

  • Berikan inovasi baru yang belum dimiliki produk lain.
    Dengan adanya inovasi baru pada produk Anda menjadi salah satu kelebihan yang dapat Anda jadikan sebagai modal usaha. Ketika produk Anda memiliki nilai lebih dibandingkan produk lainnya, maka peluang konsumen membeli produk Anda semakin terbuka lebar. Dan penjualan pun dapat meningkat seiring bertambahnya jumlah konsumen yang tertarik membeli produk Anda.
Setelah kita mengetahui bagaimana cara menyusun strategi penjualan untuk menarik minat pelanggan, kini saatnya Anda mempraktekannya secara langsung pada bisnis yang Anda jalankan. Mulailah dari sekarang, semoga sukses

SATU LAGI JURUS HEBAT LINGKAR BISNIS


"Bagaimana Cara Meledakkan Limit KARTU KREDITAnda Menjadi 1 Milyar Lebih Dalam Waktu
Kurang Dari 5 Bulan Saja. . ."
Dengan 12 Jurus Teruji yang belum pernah Anda dengar sebelumnya...
Aman- Cepat - Menguntungkan & Terbukti
Jika Anda memiliki salah satu masalah di bawah ini seperti :
Limit kartu kredit Anda masih di bawah 300 juta
Hutang menumpuk sementara uang tak punya
Cuma punya 1 - 2 kartu kredit saja
Hutang kartu kredit Anda semakin menggunung
Debt Collector telah menteror Anda
Nama Anda telah di Black List di B.I Checking
Pengajuan Kredit Anda tidak pernah disetujui
SILAHKAN ANDA SIMAK DI SINI  DAN LINGKAR BISNIS AKAN SELALU MEMBERIKAN INFO BISNIS LAINNYA UNTUK ANDA